Thursday, May 18, 2006

Sisi-Sisi Kehidupan

Sahabatku, hidup ini memang menegangkan, penuh dilema dan problematika. mungkin saat ini kita optimis menapaki kehidupan, tetapi disaat yang lain justru kita ketakutan. disaat ini kita lagi merasa sedih dengan kehidupan yang kita jalani, mungkin disaat yang lain kita gembira melewati kehidupan ini dan seterusnya.
berenang mengharungi kehidupan ini menurutku sangat indah kalau kita merenungi dan merasakannnya. mungkin semua kita telah merasakan bagaimana perasaan sedih, gembira, takut, berani, marah, mencintai dan lain sebagainya dari perasaan-perasaan yang kita alami di kehidupan ini.
perasaan-perasaan yang kita alami itu membuat kita memaknai hidup dengan sebagaimana adanya. setiap kita pasti berbeda memaknai hidup, karena setiap manusia berbeda dalam merespon perasaan-perasaan yang telah ia alami.
wahai sahabatku, tergantung bagaimana kita menyikapi hidup ini dengan berbekal pengalaman perasaan-perasan tadi, karena hidup ini harus dihadapi dengan sikap yang menurutku masing-masing kita punya naluri kodrati yang diberikan Tuhan untuk perangkat mencapai makna hidup yang mendalam dan hakiki.
wahai sahabatku, mari kita mulai untuk merasakan apa yang kita rasakan dalam hidup ini. Pada saat kita lagi merasa sedih, rasakanlah kesedihan itu dengan mendapatkan sebuah makna sedih yang mendalam, ketika kita lagi ketakutan, telusurilah lorong-lorong ketakutan itu mungkin dilorong ketakutan yang paling dalam kita menemukan sebuah makna ketakutan, dan ketika kita lagi merasakan cinta, ceburkan dirimu kedalam lautan perasaan cinta dan selamilah perasaan cinta itu sampai kedasar yang paling dasar dan temukanlah makna cinta dikerak cinta itu sendiri dan seterusnya perasaan demi perasaan yang kita rasakan.
sahabatku, sampai disini dulu perenungan kita tentang sisi-sisi kehidupan ini dan sampai ketemu lagi di sesi-sesi berikut dengan lebih rinci dalam membahas perasaan-perasaan yang kita alami di dalam hidup ini.

No comments: