Wednesday, March 21, 2007

Misteri Setangkai Bunga


Sobat,

pernah para sobat semua melihat bunga? apa yang ada dibenak para sobat ketika melihat bunga yang sedang mekar? indah, menyejukkan hati, terpuaskan, atau bagaimana?

sobat,
bunga memang indah dipandang mata, tapi tidak hanya sekedar itu saja pungsinya. Ada yang memakai bunga sebagai lambang atau simbol ungkapan perasaan hati seseorang, ntah itu perasaan cinta, perasaan sedih, berduka cinta, dan lain sebagainya.



Sobat,
bunga hanyalah setangkai pohon yang hidup dan tumbuh di muka bumi ini. tetapi ada yang menarik dalam fenomena bunga, sehingga bunga itu mendapat perlakuan yang begitu istimewa bagi manusia. yang bisa kita ambil dari filosofi bunga adalah bahwa bunga tidak saja menarik untuk dinikmati bahkan lebih dari itu, bisa menjadi mediasi atau visualisasi ungkapan perasaaan apa pun itu. sungguh menarik kalau kita bisa seperti bunga yang membuat kehidupan ini begitu indah dan berseri.


sobat,
sebenarnya kita bisa meneladani sifat bunga itu tadi, dari alam kita bisa belajar untuk menjadi manusia yang sejatinya manusia. dalam artian bahwa ketika kita bergaul dengan sesama bisa menyejukkan, bisa memberikan manfaat, bisa memberikan rasa tenang, bisa memberikan rasa gembira, bermanfaat untuk sesama, sebagai mediasi antar sesama, sehingga kita menjadi seperti setangkai bunga yang begitu indah dan memberikan inspirasi nalar dalam rangka mewujudkan suasana ketenangan hidup. wallahu a`lam bi as-showwab.



2 comments:

pyuriko said...

bunganya cantik2... yaaa

NiLA Obsidian said...

seandainya bunganya layu....
apa yg harus diperbuat....?
karena org2 tidak menyukai bunga yg layu....